Senin, 14 Maret 2011

Resume Jarkom Pertemuan 3.

Nama : Achmad Febriyan Salam
Nim   : 08410100160

Perbedaan Baseband dengan Broadband

1. Baseband adalah sinyal informasi asli (original) langsung dikirim, baik digital maupun analog, tanpa dimodulasi.
Kekurangan transmisi baseband:
  1. Kapasitas pengiriman terbatas
  2. Area luas, biaya jadi mahal 
2. Broadband secara umum didefinisikan sebagai jaringan atau servis Internet yang memiliki kecepatan transfer yang tinggi karena lebar jalur data yang besar. Kecepatan transfer yang biasa dijanjikan oleh servis broadband adalah sampai sekitar 128 Kbps atau lebih. Meskipun jalur data yang disediakan untuk penggunanya sangat lebar, teknologi Internet broadband biasanya jalur ini akan dibagi dengan pengguna sekitarnya. Namun jika tidak ada yang menggunakan, maka Anda akan menggunakan sepenuhnya jalur lebar tersebut.

Plus Minus Broadband
Broadband dapat dikatakan koneksi yang cukup ekonomis, karena dengan membayar biaya yang relatif murah, Anda bisa mendapatkan koneksi Internet yang cukup cepat meski tidak seterusnya bisa demikian. Dengan biaya yang tidak terlalu besar, Anda bisa menjalankan berbagai macam aplikasi boros bandwidth, namun tidak dijamin kelancarannya ketika banyak pengguna sedang terkoneksi.
Selain itu, coverage area dari koneksi broadband juga sering menjadi kelemahannya. Area coverage dari teknologi ini memang belum bisa terlalu luas karena memang ada keterbatasan teknis. Di sinilah nilai plus dan minusnya produk Internet broadband.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar